Sukses

Kapal Tenggelam, Petugas Mulai Evakuasi Kendaraan

Tim evakuasi PT ASDP Ketapang Gilimanuk mulai mengevakuasi belasan truk dari lambung kapal lct Pancar Indah, yang nyaris tenggelam.

Indosiar.com, Banyuwangi indosiar.com, Banyuwangi - (14,07,2014) Tim evakuasi PT ASDP Ketapang Gilimanuk mulai mengevakuasi belasan truk dari lambung kapal lct Pancar Indah, yang nyaris tenggelam. Evekuasi dilakukan dengan menggunakan alat yang didatangkan dari Surabaya.  

Evakuasi sempat mengalami kesulitan karena kondisi air laut yang pasang, sehingga petugas harus bersusah payah memasang tali katrol ke badan truk. 

Sejumlah sopir truk yang dievakuasi mengaku, ia kehilangan sejumlah  barang dan komponen mobilnya sejak truk berada di lambung kapal. Diantaranya speedometer, surat kendaraan dan uang tunai. Hal tersebut karena kurangnya penjagaan di lokasi kejadian.  

Truk yang sudah dievakuasi, selanjutnya dibawa ke pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Rencananya setelah seluruh kendaraan dievakuasi, petugas juga akan mengevakuasi kapal LCT Pancar Indah.(Putu Setiawan/Her)