Sukses

Gerebek Narkoba, Empat Anggota Sindikat Tertangkap

Jaringan sindikat narkoba yang dipimpin seorang janda dua anak, di Samarinda Kalimantan Timur, diringkus petugas badan narkotika Kaltim.

Indosiar.com, Samarinda indosiar.com, Samarinda - (Selasa : 15/07/2014) Jaringan sindikat narkoba yang dipimpin seorang janda dua anak, di Samarinda Kalimantan Timur, diringkus petugas badan narkotika Kalimantan Timur. Dalam operasi tersebut, petugas berhasil mengamankan beberapa barang bukti, antara lain sabu kristal siap edar, sejumlah uang tunai, dan pil ekstasi.

Empat tersangka anggota sindikat peredaran narkoba di Samarinda, Kalimantan Timur, masing-masing AH, HS, AL, dan IR, diamankan Badan Narkotika Provinsi Kalimantan Timur. Siapa sangka, pemimpin sindikat ini merupakan janda dua anak. Ia beraksi bersama seorang anaknya dan dua rekan lainnya. Sindikat ini diringkus petugas saat tengah berpesta sabu di kawasan jalan Damanhuri Samarinda Utara.

Petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa sabu-sabu kristal dalam bentuk paket siap edar, uang hasil penjualan dan enam butir pil ekstasi. Dalam catatan petugas, transaksi per hari sindikat yang sudah lama jadi target operasi ini, tak pernah kurang dari sepuluh juta rupiah.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ke empat tersangka pengedar narkoba ini, terancam kurungan paling singkat enam tahun penjara, dan maksimal seumur hidup. (Amir Hamzah/Sup)