Sukses

Pilpres 2014, Prabowo Silaturahmi ke PP Muhammadiyah

Saat di PP Muhammadiyah, Prabowo menyatakan siap menyambut niat dan rencana capres Jokowi untuk bertemu dengannya.

Indosiar.com, Jakarta indosiar.com, Jakarta - (Rabu : 16/07/2014) Capres nomor urut satu, Prabowo Subianto, Selasa kemarin melakukan kunjungan ke dua ormas Islam terbesar, Muhammadiyah dan Nahdhatul Ulama. Saat di PP Muhammadiyah, Prabowo menyatakan siap menyambut niat dan rencana capres Jokowi untuk bertemu dengannya.

Membawa serta sejumlah tokoh partai koalisi merah putih, diantaranya ketua umum Partai Golkar Abu Rizal Bakrie, dan Harry Tanusidibyo, kedatangan Prabowo Subianto ke kantor pengurus pusat Muhammadiyah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, diterima Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin.

Prabowo dan rombongan, selanjutnya terlibat pembicaraan seputar pelaksanaan pilpres 2014. Prabowo mengaku banyak didzolimi, termasuk adanya intervensi asing, yang menurutnya merugikan dirinya. Terkait situasi saat ini, menurut Prabowo, ada pihak yang sengaja ingin memperkeruh suasana, padahal, dirinya ingin semua berjalan dengan damai. Ia bahkan siap jika capres nomor urut dua Joko Widodo ingin bertemu dengannya.

Din Syamsuddin sendiri menghargai sikap Prabowo ini, karena sikap itulah yang diperlukan bangsa ini untuk perbaikan ke depan.

Dari PP Muhammadiyah, Prabowo dan rombongan selanjutnya ke kantor Pengurus Besar Nahdhatul Ulama di jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, dan disambut Ketua PBNU Kyai Said akil Siradj dan pengurus PBNU lainnya. Pertemuan di kantor PBNU ini berlangsung tertutup. (Ahmad Baehaqi/Amin/Sup)