Sukses

Pesawat Jatuh, Malaysia Airlines Kembali Berduka

Hingga saat ini penyelidikan masih terus dilakukan atas jatuhnya pesawat Boeing 777 milik maskapai penerbangan Malaysia Airlines.

Indosiar.com, Kiev, Ukraina indosiar.com, Kiev, Ukrania - (Jumat : 18/07/2014) Hingga saat ini penyelidikan masih terus dilakukan atas jatuhnya pesawat Boeing 777 milik maskapai penerbangan Malaysia Airlines. Pesawat yang membawa 295 penumpang ini hari Kamis jatuh di Desa Grabovo, sebelah utara Ukrania. Pesawat yang terbang dari Kuala Lumpur menuju Amsterdam - Belanda ini diduga jatuh ditembak kelompok militan pro Rusia di Ukrania.

Pesawat MH 17 inilah yang jatuh Kamis kemarin di Desa Grabovo, sebelah Utara Ukrania. Pesawat milik maskapai penerbangan Malaysia Airlines ini membawa 295 penumpang dari Kuala Lumpur menuju Amsterdam Belanda. Puing pesawat ditemukan hancur berserakan sepanjang 15 kilometer. Tim sar juga menemukan sedikitnya seratus mayat penumpang dalam kondisi yang sudah hangus.

Kabar jatuhnya pesawat Malaysia Airlines ini diunggah pihak maskapai di twitter Kamis kemarin, yang melaporkan, bahwa mereka telah kehilangan kontak dengan pesawat di wilayah Ukrania.

Kementrian Dalam Negeri Ukrania mengatakan, kelompok militan pro Rusia telah menembak jatuh pesawat ini. Wilayah Donestk di Ukrania yang merupakan jalur penerbangan yang dilintasi pesawat Malaysia Airlines ini merupakan basis militer kelompok pemberontak pro Rusia.

Dalam siaran persnya, Presiden Ukrania, Petro Poroshenko mengatakan militer Ukrania tidak terlibat dalam insiden ini. Menurutnya, selama beberapa hari terakhir, dua pesawat militer Ukrania, Antonov 26 dan Sukhoi 25 juga ditembak jatuh di daerah ini. Namun pemimpin separatis, Aleksander Borodai membantah tuduhan tersebut dan menuduh pemerintah Ukrania yang bertanggung jawab. (Tim Liputan/Sup)