Sukses

Pasca Kebakaran Pipa Gas, Polisi dan ESDM Usut Penyebab Kebakaran

Tim Puslabfor Mabes Polri mulai melakukan investigasi terkait peristiwa semburan api di jalur pipa gas di Jl. Jenderal Sudirman, Jakpus

Indosiar.com, Jakarta indosiar.com, Jakarta - (Jumat : 18/07/2014) Tim puslabfor Mabes Polri mulai melakukan investigasi terkait peristiwa semburan api di jalur pipa gas, di jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Investigasi dilakukan bersama pihak terkait diantaranya, pihak Kementerian ESD dan perusahaan gas negara.

Investigasi peristiwa semburan api di jalur pipa gas, di jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, dilakukan tim puslabfor Mabes Polri dengan melakukan rangkaian pemeriksaan di lokasi. Investigasi dilakukan bersama pihak Kementerian ESDM dan perusahaan gas negara, Kamis siang setelah lokasi dinyatakan aman.

Selain melakukan pemeriksaan pada bagian luar titik semburan, petugas juga melakukan pemeriksaan pada jalur pipa gas yang berada di dalam gorong-gorong. Hal ini dilakukan untuk menyelidiki penyebab terjadinya semburan api, yang diduga timbul akibat adanya kebocoran pada pipa gas.

Meski sudah tidak tampak lagi semburan api, namun hingga Kamis petang petugas pemadam kebakaran masih disiagakan dilokasi, untuk mengantisipasi kemungkinan adanya kebocoran baru.

Peristiwa semburan api di jalur pipa gas, di proyek MRT, jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan terjadi Rabu malam kemarin. Semburan api yang cukup besar mengakibatkan jalur lambat di jalan ini sempat ditutup, karena cukup membahayakan, serta untuk memudahkan petugas dalam melakukan proses pemadaman api. (Dedi Irawan/Sup)