Sukses

Jokowi Kembali Jalani Tugas Gubernur

Hari ini, Joko Widodo kembali menjalani tugas sebagai gubernur dki, usai cuti pemilu presiden. Menteri dalam negeri mengatakan, Jokowi harus

indosiar.com, Jakarta Hari ini, Joko Widodo kembali menjalani tugas sebagai gubernur dki, usai cuti pemilu presiden. Menteri dalam negeri mengatakan, Jokowi harus mengundurkan diri, sebelum dilantik sebagai presiden pada Oktober mendatang.

Rabu pagi Jokowi kembali berkantor di balaikota Jakarta, untuk menjalankan tugas sebagai gubernur. Berdasarkan aturan, seusai penetapan pilpres, cuti Jokowi sudah berakhir. Jokowi  kemudian melakukan pertemuan tertutup bersama wakil gubernur Basuki Cahaya Purnama. Jokowi tiba lebih dulu di balaikota disusul Ahok.   

Namun Jokowi tak banyak memberi komentar, dan hanya menegaskan bahwa ia harus menyelesaikan sejumlah tugas yang tesisa. Jokowi menyatakan, selama menjabat gubernur hingga dilantik menjadi presdien. Ia tetap akan melakukan blusukan.  

Sementara itu, menteri dalam negeri menyatakan, karena Jokowi terpilih sebagai presiden dalam pilpres kemarin, maka ia harus  mengunduran diri, sebelun dilantik pada Oktober mendatang.  Proses pengunduran diri harusnya dilakukan segera, agar bisa diputusakan oleh DPRD DKI Jakarta. Setelah disetujui baru diproses oleh depadagri dan diteruskan ke presiden.   
 
Kini keputusan terhadap Jokowi ada di DPRD DKI Jakarta. Apakah menyetujui atau menolak pengunduran diri sebagai gubernur DKI. Karena sesuai aturan tidak boleh rangkap jabatan gubernur dan presdien.(Ahmad Baehaqi/Joni Suryadi/Her)