Sukses

Hujan Deras, Ratusan Rumah Di Jakarta Kebanjiran

Hujan Deras, Ratusan Rumah Di Jakarta Kebanjiran

Indosiar.com, Jakarta (Selasa : 12/08/2014) Hujan deras yang mengguyur ibu kota, sejak Senin petang, mengakibatkan kawasan langganan banjir di Jakarta Selatan, terendam banjir, seperti di kawasan pemukiman warga di Petogogan, Kebayoran Baru, dan Mampang Pela, Mampang Prapatan.

Di kawasan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, banjir mulai memasuki rumah warga sejak Senin petang, seiiring dengan derasnya hujan yang mengguyur ibu kota. Banjir merendam ratusan rumah warga di 3 rw Petogogan, dengan ketinggian air mencapai hampir 2 meter. Selain akibat hujan deras, banjir yang kerap melanda kawasan ini juga diakibatkan meluapnya aliran kali Krukut yang melintas wilayah pemukiman padat penduduk ini.

Kondisi serupa juga terjadi di pemukiman warga di kawasan Mampang Pela, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Banjir akibat hujan deras ini juga merendam puluhan rumah warga. Ketinggian air hingga lebih satu meter ini membuat aktivitas warga terganggu. Bahkan, warga terpaksa menggunakan ojek gerobak untuk sampai ke rumah masing-masing.(Arofah Supandi/Sup)