Sukses

Waspada ISIS, Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris

Waspada ISIS, Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris

Indosiar.com, Jakarta (Selasa : 12/08/2014) Tim Densus 88 Mabes Polri, menangkap seorang warga di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Petugas yakin orang yang mereka tangkap itu adalah anggota kelompok teroris. Rumah warga itu pun langsung digeledah.

Rumah yang menjadi sasaran penggeledahan Densus 88 Mabes Polri, adalah rumah milik Riyanto, di Dusun Tlogo, Kecamatan Ngargoyoso Karanganyar. Dari rumah ini, tim Densus 88 menemukan sejumlah barang bukti, seperti pistol berikut 24 butir peluru, serta puluhan majalah jihad, serta d v-d yang terkait dengan kelompok negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Penggeledahan ini dilakukan usai Riyanto, ditangkap di wilayah Tawangmangu karena terkait dengan jaringan Abu Roban dan perampokan di Kendal. Sementara kemungkinan kaitannya dengan ISIS, masih akan didalami lagi.

Riyanto sendiri merupakan warga Cilacap. Kesehariannya, Riyanto bekerja, sebagai penjual bakso cilok. Penangkapan Riyanto merupakan pengembangan, dari sejumlah penggrebekan di sejumlah daerah, seperti di Bekasi, Jawa Barat dan Ngawi, Jawa Timur. (Hery Prasetyo/Sup)