Sukses

Ibu Bunuh Anak, Polisi Akan Periksa Kejiwaan Tersangka

Ibu Bunuh Anak, Polisi Akan Periksa Kejiwaan Tersangka

Indosiar.com, Jember (Rabu : 13/08/2014) Perkembangan kasus ibu yang tega membunuh anak gadisnya sendiri di Jember, Jawa Timur. Hari ini aparat kepolisian mengirim Soleha, tersangka ke RSUD Dokter Soebandi Jember untuk menjalani tes kejiwaan. Tes tersebut sangat penting untuk melengkapi berkas penyidikan.

Setelah beberapa kali tertunda, pihak kepolisian, akhirnya melakukan uji kejiwaan terhadap Soleha, warga Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru, Jember, Jawa Timur.  Tersangka yang tega membunuh anak kandungnya sendiri secara sadis.

Uji kejiwaan tersebut, rencananya akan dilakukan pada siang hari ini, dengan mengirim tersangka ke Rumah Sakit Daerah Dokter Soebandi, Jember. Tes kejiwaan sangat diperlukan polisi untuk melengkapi proses penyidikan, sebelum kasus pembunuhan sadis ini disidangkan. Hingga berita ini ditulis, tim penyidik masih mempersiapkan persyaratan adminstritif, sehubungan dengan uji kejiwaan terhadap tersangka.

Perbuatan tersangka dinilai sangat diluar batas kewajaran, yakni membunuh darah dagingnya sendiri, lalu memasukkan jasad korban ke lubang septic tank. Dan untuk menutup jejaknya, tersangka lalu menutup septic tank berisi jasad buah hatinya itu dengan beton, setebal setengah meter.

Ironisnya, pembunuhan yang berlangsung 2 tahun lalu itu, hanya dipicu persoalan sepele, yakni korban yang mengalami keterbelakangan mental, memecahkan piring. (Tim Liputan/Sup)