Sukses

Upacara Proklamasi, Bendera Gagal Mencapai Puncak Tiang

Upacara Detik-detik Proklamasi, Bendera Gagal Mencapai Puncak Tiang

Indosiar.com, Gorontalo (Senin : 18/08/2014) Pengibaran bendera dalam upacara detik-detik HUT Proklamasi di rumah dinas Gubernur Gorontalo diwarnai insiden. Para pengibar bendera atau Paskibranya histeris dan pingsan karena gagal menaikkan Merah Putih ke ujung tiang bendera.

Insiden terjadi saat pengibaran Bendera Merah Putih oleh pasukan pengibar bendera di halama kantor Gbernur Gorontalo, gagal menaikkan bendera ke puncak tiangnya. Itu terjadi karena katrol macet, sehingga bendera yang dinaikkan oleh Pricilia Pala dan kawan-kawannya terhenti setengah tiang.

Akibat insiden ini, seluruh pasukan pengibar bendera menangis histeris, bahkan ada yang pingsan karena gagal melaksanakan tugas.

Sementara itu menanggapi insiden bendera setengah tiang ini, penanggung jawab pengibar bendera, Dandim 1304 Letkol Infanteri Blasius Popilus menyalahkan buruknya cuaca yang membuat katrol tidak berfungsi dengan baik.

Meski diwarnai insiden bendera setengah tiang, pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi terus dilaksanakan hingga selesai, bertindak sebagai pemimpin upacara Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. (Arlank Pakaya/Sup)