Sukses

Kasus Anak Dibunuh Ibu Kandung, Jasad Korban Masih Berada di RSUD

Kasus Anak Dibunuh Ibu Kandung, Jasad Korban Masih Berada di RSUD

Indosiar.com, Jember (Senin : 18/08/2014) Perkembangan kasus ibu bunuh remaja putrinya di Jember, Jawa Timur. Pihak kepolisian terus melakukan proses penyidikan guna melengkapi berkas pembunuhan tersebut, sebelum kasusnya masuk ke persidangan. Polisi akan memberikan perlindungan khusus baik fisik maupun psikis terhadap saksi mahkota, Solihin, yang tidak lain adalah adik korban. Jasad korban sendiri hingga kini masih berada di kamar mayat, dan segera akan dikembalikan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Jasad Iin, yang tewas dibunuh ibu kandungnya, Soleha, hingga kina masih berada di instalasi kamar mayat RSUD Dokter Soebandi, Jember, Jawa Timur. Jasad yang tinggal kerangka ini akan segera diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan, menunggu hasil tes d-n-a keluar, yang diperkirakan dalam Minggu ini.

Kasus pembunuhan sadis Soleha terhadap anak kandungnya, warga Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru, Jember, kini terus bergulir. Selain berkas acara pemeriksaan, tim penyidik reserse kriminal juga terus menyiapkan para saksi sebelum kasus ini disidangkan. Salah satunya adalah Solihin, 10 tahun, adik korban sekaligus anak kedua tersangka Soleha.

Kepolisian Resor Jember akan memberikan perlindungan khusus terhadap Solihin, baik secara fisik maupun psikis, mengingat statusnya merupakan saksi kunci dalam kasus pembunuhan sadis tersebut.

Sebelumnya, polisi juga telah memeriksakan kondisi psikis Solihin ke rumah sakit, karena Solihin juga kerap kali mendapat tindak kekerasan dari tersangka.

Kasus pembunuhan Iin oleh ibu kandungnya, Soleha terungkap awal Agustus lalu, berkat pengakuan Solihin kepada kakeknya. Korban setelah dibunuh dikubur di septitank yang ada di rumah. (Tomy Iskandar/Sup)