Sukses

Jelang Putusan MK, Polda Jatim Kirim Bantuan 240 Personel Brimob

Jelang Putusan MK, Polda Jatim Kirim Bantuan 240 Personel Brimob

Indosiar.com, Surabaya (Rabu : 20/08/2014) Menghadapi kemungkinan terjadinya konflik besar, saat Mahkamah Konstitusi mengeluarkan keputusan, terkait gugatan hasil pilpres pada Kamis besok, Polda Metro Jaya sebagai penanggungjawab keamanan di ibukota, mendapat kiriman pasukan tambahan dari Brimob Polda Jawa Timur dan Polda Jawa Tengah.

Inilah personel Brimob dari Polda Jawa Timur, yang akan diperbantukan memperkuat pasukan Polda Metro Jaya, mengamankan ibukota menjelang dan setelah Mahkamah Konstitusi mengeluarkan keputusannya, dalam sidang gugatan hasil pilpres, yang dilakukan pasangan Prabowo-Hatta

Mereka berkekuatan 240 personel, setara dua satuan setingkat kompi atau SSK. Berbekal perlengkapan seperti gas airmata, senjata api berupa pistol organik, peluru peluru karet sampai peluru tajam, Selasa siang mereka diberangkatkan ke Jakarta menaiki kereta api, dilepas Kapolda Jawa Timur.

Selain dari Brimob Polda Jawa Timur, kiriman bantuan juga datang dari Brimob Polda Jawa Tengah, sebanyak 350 personel, yang Selasa siang juga sudah diberangkatkan dengan menaiki kereta api.

Jika sama seperti Brimob dari Polda Jatim, Brimob Polda Jateng ini rencananya akan memperkuat Polda Metro Jaya mengamankan Jakarta selama enam hari, sampai tanggal 24 Agustus. Jika Brimob Jatim akan dikonsentrasikan di sekitar Monas, Satuan Brimob Jateng ini akan ditempatkan di sekitar Gedung MK dan beberapa lokasi lain yang dianggap rawan. (Slamet Riyadi/Teguh Hadi Prayitno/Sup)