Sukses

Transaksi Berujung Maut, Menghilang, Korban Ditemukan Tewas

Berhati-hatilah melakukan transaksi jual beli dalam jumlah besar, terlebih dengan pihak yang tidak dikenal. Seorang warga Kebumen Jawa Tenga

Indosiar.com, Bantul (Jumat : 22/08/2014) Berhati-hatilah melakukan transaksi jual beli dalam jumlah besar, terlebih dengan pihak yang tidak dikenal. Seorang warga Kebumen Jawa Tengah kemarin ditemukan tewas, setelah diculik pihak yang mengaku akan menjual bronjong talud sungai. Uang pembelian senilai 18 juta rupiah pun raib. 

Ahmad Robadi, warga Pejagoan Kebumen, akhirnya ditemukan petugas kepolisian dibantu warga yang mencarinya, di tengah hutan di Bukit Selopamioro Imogiri Bantul Yogyakarta, dalam kondisi tak bernyawa. Sebuah luka tampak di kepala. Sebelumnya korban dilaporkan hilang, dibawa kabur pihak yang mengaku akan menjual bronjong talud sungai.

Peristiwa naas itu berawal saat korban bersama Saiful Aziz, kernetnya, mengemudikan truk ke arah Bantul Yogyakarta, bermaksud membeli bronjong talud sungai, dari seseorang yang mengaku akan menjual. Begitu tiba, pelaku mengajak korban melihat talud sungai, sedang kernetnya diminta menunggu. Namun tak lama pelaku kembali sendirian, dan ganti mengajak kernet ikut. Saat dalam perjalanan itulah, pelaku menodongkan pistol dan senjata tajam kearah kernet, dan meminta uang pembelian bronjong talud sebesar delapan belas juta rupiah.

Pelaku lalu membuang kernet di tengah jalan, yang lalu melaporkan kasus ini ke polisi. Jasad korban lalu dievakuasi ke rumah sakit untuk diotopsi. Kasus ini ditangani aparat kepolisian Gunung Kidul dan Bantul Yogyakarta. (Gandung Jatmiko/Sup)