Sukses

Bayi Aldo Meninggal Sehari Pasca Operasi, Bayi Kembar Siam

Sehari pasca berhasilnya operasi pemisahan oleh tim dokter, salah satu bayi kembar siam, Aldo, akhirnya meninggal dunia, di RSUD Dr Soetomo

Indosiar.com, Surabaya (Jumat : 22/08/2014) Sehari pasca berhasilnya operasi pemisahan oleh tim dokter, salah satu bayi kembar siam, Aldo, akhirnya meninggal dunia, di RSUD Dr Soetomo Surabaya. Padahal sebelumnya, kondisi kesehatan fisik Aldo jauh lebih baik dari Aldi, kembarannya, yang mengalami gangguan jantung dan fungsi organ tubuh lainnya.

Ibu bayi kembar siam tak henti-hentinya menangis terlebih melihat jasad Aldo, buah hatinya dimasukkan ke dalam peti jenazah. Ya rupanya Tuhan berkehendak lain. Meski kondisi Aldo jauh lebih stabil ketimbang kembarannya Aldi, pasca operasi pemisahan yang berlangsung sehari sebelumnya, arwah Aldo nyatanya dipanggil yang kuasa lebih dulu.

Sementara Aldi yang kemarin yang dikabarkan kritis akibat kondisi kelainan jantung dan multi organ, hingga kini masih bertahan di ruang perawatan isolasi, RSUD Dr Soetomo Surabaya. 

Meninggalnya bayi Aldo ditandai dengan berhentinya detak jantung secara mendadak, sehari pasca operasi pemisahan, pada pukul 3 sore, Kamis kemarin. Dengan tidak mengikuti tahap autopsi klinis tersebut, jasad mungil Aldo akhirnya langsung dibawa keluarga ke dusun Sri Katon Banjar Rejo Ponorogo, untuk dikebumikan. (Edwin Satriyo/Sup)