Sukses

Waspada Gerakan ISIS !!, Pemuda Pancasila Deklarasikan Anti ISIS

Waspada Gerakan ISIS !!, Pemuda Pancasila Deklarasikan Anti ISIS

Indosiar.com, Banyumas (Selasa : 26/08/2014) Gerakan penolakan terhadap gerakan radikal ISIS makin meluas di berbagai daerah dan kalangan. Di Banyumas, Jawa Tengah, ormas Pemuda Pancasila mendeklarasikan gerakan anti ISIS dengan membubuhkan tanda tangan di atas kain putih sebagai bentuk komitmen kesetiaan kepada NKRI dan Pancasila.

Gerakan radikal ISIS kian menuai antipati di berbagai daerah dan lapisan masyarakat di tanah air. Sejak publikasi gerakan itu menjadi sorotan dunia, penolakan pun kian gencar dilakukan.

Tidak terkecuali ormas Pemuda Pancasila, di Banyumas, Jawa Tengah. Senin malam, ratusan anggota ormas ini mendeklarasikan gerakan anti ISIS, di halaman Makodim 071 Banyumas. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun terlihat hadir dalam deklarasi agar bisa memahami dampak buruk gerakan ISIS.

Deklarasi anti ISIS ditandai dengan pembubuhan tandatangan di atas kain putih sepanjang 50 meter sebagai bentuk komitmen kesetiaan kepada NKRI dan Pancasila. Deklarasi ini diharapkan ikut menggerakan pemuda di daerah lain untuk melakukan penolakan serupa karena gerakan ISIS dinilai menngancam keanekagaman dan kesatuan NKRI. (Nanang Ana Nur/Sup)