Sukses

23 Pemain Timnas U-19 Ikuti Ospek di UNY

23 Pemain Timnas U-19 Ikuti Ospek di UNY

Liputan6.com, Jakarta (Selasa : 26/08/2014) Sebanyak 23 pemain timnas U-19, Senin kemarin mengikuti orientasi pengenalan kampus atau ospek bersama ribuan mahasiswa baru di Universitas Negeri Yogyakarta. Pemain timnas U-19 tersebut diterima sebagai mahasiswa baru tanpa tes, di fakultas ilmu keolahragaan UNY, melalui jalur seleksi mandiri prestasi.

Dua puluh tiga pemain sepakbola Timnas U-19 yang sedang menjalani pemusatan latihan ini mengikuti orientasi pengenalan kampus atau ospek mahasiswa baru di Universitas Negeri Yogyakarta. Para punggawa Timnas U-19 ini mengikuti ospek, karena mereka diterima sebagai mahasiswa di Universitas Negeri Yogyakarta. Mereka diterima di UNY melalui jalur seleksi mandiri prestasi, untuk program pendidikan kepelatihan olahraga fakultas ilmu keolahragaan, Universitas Negeri Yogyakarta.

Meski berada di lingkungan baru, di tengah ribuan mahasiswa baru yang belum mereka kenal, para pemain U-19 ini terlihat rileks. Bahkan mereka terkesan menikmati suasana baru, kebersamaan di luar lapangan rumput. Lihatlah Ravi Murdianto, Ilham Udin Harmayn, Putu Gede, Sahrul Kurniawan, dan para pemain lainnya, yang tidak sungkan mengumbar senyum.

Kegembiraan para pemain U-19 untuk bisa mengikuti ospek bersama ribuan mahasiswa ini juga ditegaskan dekan fakultas ilmu keolahragaan (FIKUNY), Agus Sudarko, dalam sambutanya di depan ribuan mahasiswa. Menurut Agus, para pemain U-19 ini semula akan mengikuti ospek secara terpisah. Namun para pemain justru menginginkan mengikuti ospek bersama mahasiswa baru lainnya.

Ospek ini diikuti para pemain U-19, di tengah kegiatan mereka menjalani pemusatan latihan, untuk menghadapi putaran final piala asia U-19 di Myanmar, November mendatang. (Krisna Agung/Sup)