Sukses

Demo Karyawan Merpati, Tuntut 9 Bulan Gaji yang Belum Dibayar

Demo Karyawan Merpati, Tuntut 9 Bulan Gaji yang Belum Dibayar

Indosiar.com, Surabaya (Rabu : 27/08/2014) Pasca penutupan maskapai penerbangan Merpati sepuluh bulan silam, nasib pegawai masih terkatung-katung. Selasa kemarin, para pramugari, pilot serta karyawan Merpati, kembali berunjuk rasa menuntut pembayaran gaji mereka selama 9 bulan yang belum dibayar pihak perusahaan.

Dengan membentangkan berbagai poster dan spanduk, ratusan orang terdiri dari pramugari, pilot dan karyawan Merpati Air, berunjuk rasa di depan kantor gubenur Jawa Timur, di jalan Pahlawan Surabaya. Mereka menuntut agar Menteri BUMN, Dahlan Iskan, segera membayar gaji mereka selama bekerja sembilan bulan.

Para pengunjuk rasa mengaku sengaja mendatangi kantor gubenur Jawa Timur, agar aspirasinya didengar dan disampaikan ke pemerintah pusat. Pasalnya selama ini mereka tidak bisa unjuk rasa di kawasan penerbangan maupun hanggar Merpati dikawasan Juanda Sidoarjo Jawa Timur karena dilarang oleh pihak angkasa pura setempat.

Para demonstran berharap, Gubenur Jawa Timur dapat menjembatani, masalah yang dengan pemerintah, sehingga gaji mereka selama sembilan bulan bisa di bayar oleh pihak Merpati. Usai diterima pihak gubernur untuk menyampaikan aspirasi mereka, para demonstran membubarkan diri dengan tertib. (Sri Rama/Sup)