Sukses

Anak Dianiaya Ayah, Angga Masih Dirawat di RSUD Koja

Anak Dianiaya Ayah, Angga Masih Dirawat di RSUD Koja

Indosiar.com, Jakarta (27/08/2014) Angga Septian, bocah 11 tahun yang dianiaya dan diborgol ayah kandungnya sendiri, hingga kini masih dirawat di rumah sakit umum daerah, RSUD Koja Jakarta Utara. Mata dan bibirnya masih lebam akibat pukulan. Sedang hasil C-T Scan kepala Angga menunjukkan adanya pendarahan ringan dan pembengkakan, karena benturan. 

Tampak masih lemas, Angga Septian mengikuti perintah dokter yang memeriksa kondisinya di ruang perawatan RSUD Koja Jakarta Utara, siang tadi. Leher kirinya masih terasa sakit dan sulit digerakkan. 

Secara umum kondisi Angga membaik dibandingkan saat ia baru dirawat di RSUD Koja, beberapa hari lalu. Meski mata dan bibirnya masih bengkak, namun Angga sudah bisa makan dan minum secara normal. Hasil foto rontgen leher yang sebelumnya dikhawatirkan mengalami cedera serius, menunjukkan kondisi seluruh tulang bagus. Sedangkan hasil CT scan di kepala menunjukkan adanya pembengkakan dan pendarahan ringan, akibat terkena benturan. 
 
Adalah sang kakek, Sumarmi, yang juga ibu dari Novianto, ayah Angga yang dengan setia menunggui Angga di rumah sakit. Sumarmi pula yang merawat Angga sejak ayah dan ibunya bercerai di usianya yang masih dua tahun. Namun setelah Angga sembuh. Sumarmi akan menyerahkan pengasuhan Angga kepada ibu kandungnya, Septiani. 

Pemulihan kondisi Angga secara umum membutuhkan waktu tiga hingga empat hari. Namun untuk memulihkan pembengkakan dan pendarahan ringan di kepala, butuh waktu 3 hingga 4 minggu. 

Sementara itu hingga kini, sang ayah, Novianto, yang telah ditetapkan sebagai tersangka, masih mendekam di tahanan Polres Metro Jakarta Utara. Ia gelap mata hingga menganiaya, lalu memborgol tangan Angga di rumah saat mengetahui Angga 4 hari tidak masuk sekolah. Angga sendiri mengaku tidak sekolah, lantaran buku pelajarannya belum juga disampul. Ia nekat kabur dari rumah dengan tangan masih diborgol saat ayahnya pergi.(Muhammad Noor/Her)