Sukses

Pemkab Bogor Segel Belasan Bangunan Liar

Pemkab Bogor Segel Belasan Bangunan Liar

Indosiar.com, Bogor (Jumat : 29/08/2014) Kamis siang hingga petang pemerintah Kabupaten Bogor, menggelar penyegelan di kawasan wisata Puncak Taman Wisata Matahari, dan restoran ternama Cimory. Belasan arena permainan dan villa disegel paksa petugas satuan polisi pamong praja serta beberapa bangunan yang dianggap liar, karena tak berizin di sebuah restoran ternama, Cimory.

Penyegelan dilakukan karena dari hasil pemeriksaan lokasi tempat berdirinya arena permainan, villa dan restoran ini seharusnya menjadi kawasan resapan air. Tindakan tegas ini dilakukan sesuai keputusan presiden tentang kawasan Puncak, yang seharusnya menjadi area resapan air dari hulu sungai Ciliwung.

Tidak hanya bangunan liar yang ada di lokasi tempat wisata taman Matahari saja, namun penyegelan juga dilakukan di beberapa lokasi lain dengan alasan serupa. Pembongkaran paksa bangunan akan dilakukan jika pengelola ataupun pemilik bangunan tidak mau mengurus perijinannya. Mereka diberikan waktu selama 7 hari kedepan untuk mengurus perijinan. (Asep Solihin/Sup)