Sukses

Krisis BBM, Bensin Premium Eceran Dijual 12 Ribu Perliter

Krisis BBM, Bensin Premium Eceran Dijual 12 Ribu Perliter

Indosiar.com, Jember (Jumat : 29/08/2014) Pembatasan solar dan premium bersubsidi oleh Pertamina memicu terjadinya kelangkaan BBM di masyarakat. Kondisi ini dimanfaatkan oleh para pendagang bensin eceran dengan menaikan harga bensin eceran hingga mencapai lebih dari 50 persen dari harga SPBU.

Kendati dijual dengan harga yang cukup tinggi, namun warga tetap mengantri membeli bensin premium dan pertamax di kios bensin eceran di pasar Sabtuan, Kelurahan Tegal Besar, Jember.

Disini, harga bensin premium dijual dengan harga 12 ribu rupiah perliter. Sedangkan bensin pertamax dijual dengan harga 15 ribu rupiah perliter. Warga terpaksa membeli, karena tidak alternatif lain menyusul kelangkaan BBM.

Sementara itu, di Blitar, Jawa Timur, pedagang bensin eceran di kota Blitar, Jawa Timur menaikkan harganya dari tujuh ribu rupiah menjadi sepuluh ribu rupiah per botol. Kendati mahal, namun warga terpaksa membeli, daripada harus mengantri berjam jam di SPBU.

Sementara itu dampak pembatasan bbm, membuat belasan sepeda motor, ditinggal di salah satu SPBU. Warga terpaksa meninggalkan sepeda motor mereka, lantaran kehabisan bensin.

Warga berharap, pemerintah segera menambah pasokan bbm ke seluruh SPBU, agar kesulitan ini tidak berlangsung lama. Sebelumnya, pemerintah sudah menjamin, pasokan bbm akan kembali normal dalam satu hingga dua hari ini. (Tim Liputan/Sup)