Sukses

Bentrok Antar Warga, Kehadiran Polisi Mendapat Perlawanan

Anggota Polres Kota Palopo, bentrok dengan warga, di Kelurahan Mancani, Kota Palopo, saat berusaha membubarkan bentrokan warga.

Indosiar.com, Palopo (Rabu : 03/09/2014) Anggota Polres Kota Palopo, bentrok dengan warga, di Kelurahan Mancani, Kota Palopo, saat berusaha membubarkan bentrokan warga. Bentrok polisi dengan warga dipicu sikap warga Uri yang menolak dilerai polisi. Warga bahkan menyerang polisi dengan batu, anak panah dan senjata api rakitan.

Mendapat perlawanan dari warga Uri, anggota Polres Palopo melakukan tembakan peringatan ke udara, untuk menghentikan aksi brutal warga Uri, yang menyerang polisi dengan batu, panah hingga paporro atau senjata rakitan tradisional.

Dipimpin langsung Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Guntur, polisi terus mendesak warga Uri, untuk kembali ke rumah mereka. Setelah berhasil meredam aksi warga, polisi melakukan penyisiran ke rumah warga, untuk mencari biang kerusuhan, serta senjata yang mereka gunakan untuk menyerang polisi.

Dari pemukiman warga, polisi menemukan sejumlah batu di sejumlah rumah warga. Namun warga menolak tudingan polisi, yang menyebut batu-batu tersebut digunakan untuk tawuran. Polisi juga menyiduk seorang pria warga, yang dicurigai sebagai provokator aksi tawuran antara warga Uri dengan warga Batu. Akibat aksi tawuran warga ini, ratusan kendaraan di jalur trans sulawesi, macet selama beberapa jam, dari kedua arah. Bentrokan antar warga Uri dan warga Batu ini sudah berulang kali terjadi, sejak sebulan terakhir. (Wahyudi Baso/Sup)