Sukses

Mobil Terjun ke Jurang, 3 Penumpang Tewas dan 18 Luka-luka

Tiga orang tewas dan belasan lainnya terluka, akibat mobil bak terbuka yang mereka tumpangi terguling ke jurang sedalam lima meter.

Indosiar.com, Tegal (Rabu : 03/09/2014) Tiga orang tewas dan belasan lainnya terluka, akibat mobil bak terbuka yang mereka tumpangi terguling ke jurang sedalam lima meter, di Desa Padasari, Tegal, Jawa Tengah, Selasa malam. Para korban adalah warga Padasari, yang baru saja mengantar jamaah calon haji di Pendopo, Kabupaten Tegal.

Sebelas dari delapan belas korban luka dan satu korban tewas, dilarikan ke Rumah Sakit dokter Soeselo, Tegal, Jawa Tengah, Selasa malam, sesaat setelah mobil bak terbuka yang mereka tumpangi terguling ke jurang sedalam lima meter. Para korban ini warga Padasari, yang baru saja pulang mengantar jamaah calon haji di pendopo Kabupaten Tegal.

Korban luka umumnya mengalami patah tulang di bagian tangan dan kaki, serta luka akibat benturan di bagian wajah. Sementara ketiga korban tewas bernama Komarudin, Munif dan Tuminah. Ketiganya tewas di lokasi kejadian.

Menurut Muhaimin, sopir bak terbuka, yang mengangkut belasan penumpang, mobilnya tiba-tiba mengalami mati mesin, saat di jalan tanjakan tajam di desa mereka Padasari. Akibatnya, mobil merosot dan terjatuh ke jurang.

Kecelakaan maut ini mendapat perhatian serius dari aparat kepolisian dari Polres Tegal. Dipimpin Kasatlantas Polres Tegal, I Komang, polisi langsung melakukan olah tkp. Dari hasil penyelidikan di tkp dan keterangan dari sejumlah saksi, polisi menyimpulkan, penyebab kecelakaan karena mobil kelebihan muatan sehingga tidak kuat melintasi jalanan menanjak. Kondisi ini memicu matinya mesin mobil. Rencananya, polisi akan menarik mobil bak terbuka tersebut ke Mapolres Tegal, untuk dilakukan penelitian lebih lanjut. (Kuncoro Wijayanto/Sup)