Sukses

Kapolri Soal Penangkapan Terduga Teroris

Kapolri Jendral Pol. Sutarman mengaku pihaknya masih terus menyelidiki kaitan kelompok teroris yang ditangkap di Sulawesi Tengah dengan ISIS

Indosiar.com, Jakarta (Selasa : 16/09/2014) Kapolri Jendral Polisi Sutarman mengaku, pihaknya masih terus menyelidiki kaitan kelompok teroris yang ditangkap di Sulawesi Tengah Sabtu dua hari lalu, dengan gerakan ISIS. Satu hal, menurut Kapolri, hasil penyelidikan sementara, 3 warga negara Indonesia yang turut ditangkap merupakan kelompok teroris Santoso.

Detasemen Khusus Antiteror Mabes Polri, bersama Brimob Polda Sulawesi Tengah dan Kepolisian Resort Parigi Moutong, Sabtu dua hari lalu menangkap tujuh orang, empat diantaranya warga negara asing asal Turki, karena dicurigai sebagai kelompok teroris. Sampai kini, ketujuh orang ini masih terus diperiksa di markas Brimob Polda Sulawesi Tengah.

Terkait penangkapan ini, di Jakarta, Kapolri Jendral Polisi Sutarman menyatakan, hasil penyelidikan sementara, tiga warga negara Indonesia yang turut ditangkap merupakan kelompok teroris Santoso, yang selama ini menjadi target penangkapan pihak kepolisian. Sampai kini, ketujuh orang yang ditangkap tersebut, masih terus dalam pemeriksaan, terutama untuk mengetahui, mereka terkait atau tidaknya dengan kelompok gerakan ISIS. (David Rizal/Bambang Purwanto/Sup)