Sukses

Isteri Jero Wacik Kembali Diperiksa KPK

Tim penyidik KPK memeriksa istri mantan Menteri ESDM Jero Wacik dan Menkopolkuham, Djoko Suyanto terkait kasus korupsi di kementrian ESDM.

Indosiar.com, Jakarta (Rabu : 17/09/2014) Tim penyidik KPK memeriksa istri mantan Menteri ESDM Jero Wacik dan Menkopolkuham, Djoko Suyanto terkait kasus korupsi di kementrian ESDM sebesar 9,9 milyar rupiah. Dalam pemeriksaan tersebut istri Jero Wacik, Tresnawati membantah memakai dana sebesar 1 milyar untuk berbelanja barang mewah di luar negeri.

Setelah 6 jam menjalani pemeriksaan, akhirnya Tresnawati, istri mantan Menteri ESDM Jero Wacik keluar dari gedung KPK. Tresnawati diperiksa penyidik KPK, seputar kasus yang menimpa suaminya, Jero Wacik, yang diduga melakukan korupsi dana operasional menteri yang mencapai 9,9 milyar rupiah. Dalam kesempatan ini, Tresnawati membantah memakai dana sebesar 1 milyar dari Kementerian ESDM yang digunakan untuk berbelanja barang mewah di luar negeri.

Pada hari yang sama, KPK juga memanggil Menkopolhukam Djoko Suyanto masih terkait kasus dugaan pemerasan di Kementrian ESDM. Djoko Suyanto dikonfrontir KPK, terkait pemeriksaan staf khusus Presiden SBY, Daniel Sparingga, yang diperiksa KPK pekan lalu. Daniel dijadikan saksi oleh KPK, atas kasus yang melibatkan tersangka mantan Menteri ESDM Jero Wacik.

Sebelumnya KPK telah menetapkan Jero Wacik sebagai tersangka pada dua September lalu, atas kasus dugaan pemerasan di Kementrian ESDM. Nilai mencapai sembilan koma sembilan milyar rupiah. (Agung Hardiansyah/Ahmad Baehaqi/Sup)