Sukses

Walikota Bandung Ridwan Kamil Temui Ahok

Dua kepala daerah penolak RUU Pilkada via DPRD, Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama bertemu di Jakarta.

Indosiar.com, Jakarta (Rabu : 17/09/2014) Di tengah memanasnya polemik RUU Pilkada, dua kepala daerah yang sama-sama mendukung pilkada langsung, yakni Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama bertemu di Jakarta, Selasa siang.

Di sela-sela kegiatannya di Jakarta, Walikota Bandung Ridwan Kamil, Selasa siang, mendatangi kantor Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Balai kota Jakarta. Mereka selama setengah jam membahas berbagai hal diantaranya rencana pengadaan transportasi kereta bagi warga Jakarta yang akan berkunjung ke Bandung sebagai upaya mengatasi kemacetan di kota Bandung.

Keduanya juga sempat membahas masalah RUU Pilkada yang kini menjadi polemik dan tengah digodok di DPR. Ridwan Kamil mengakui pertemuannya dengan Ahok juga untuk saling menguatkan mengingat mereka merupakan hasil produk pilkada langsung sehingga mereka harus kompak mendukung pilkada langsung oleh rakyat. Menurut Ridwan Kamil, tanpa pilkada langsung, sosok seperti dirinya dan Ahok mustahil menjadi kepala daerah. (Tim Liputan/Sup)