Sukses

Pengemis Tajir Terjaring Razia

Satu lagi seorang pengemis kaya terjaring razia dinas sosial Jakarta Pusat. Dari tangan pengemis tua, Edi Suyudi ini ditemukan Rp. 11 juta.

Indosiar.com, Jakarta (Rabu : 17/09/2014) Satu lagi seorang pengemis kaya terjaring razia dinas sosial Jakarta Pusat. Dari tangan pengemis tua yang bernama Edi Suyudi ini ditemukan uang sebelas juta rupiah di dalam gerobaknya. Ia mengaku uang tersebut dikumpulkan selama 4 tahun.

Inilah Edi Suyudi, pengemis yang terjaring razia petugas Dinsos Jakarta Pusat, saat petugas menggelar razia di sekitar Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Edi yang sudah lanjut usia, dan tinggal di gerobak ini, bukanlah pengemis biasa. Edi ternyata memiliki uang tunai dalam jumlah sangat banyak, untuk ukuran seorang gelandangan dan pengemis yang berharap belas kasih orang. Dari gerobak miliknya, petugas menemukan uang tunai hampir sebelas juta rupiah.

Bahkan petugas juga menemukan sejumlah jam tangan dan pisau dapur dari gerobak yang menjadi tempat tinggal Edi. Kepada petugas, Edi mengaku, uang tersebut diperolehnya dari hasil kerja sebagai tukang parkir dan mengemis, yang dikumpulkannya selama 4 tahun. Rencananya, uang tersebut akan digunakan untuk membeli hewan kurban.

Edi terjaring razia, karena laporan dari warga yang melihat seorang pengemis dalam kondisi kurang sehat di dalam gerobaknya. Oleh petugas, Edi, pengemis tajir ini langsung dikirim ke panti sosial di Cipayung, Jakarta Timur, untuk mendapat perawatan dan pembinaan. (Donvito Samartha/Sup)