Sukses

Dendam Picu Bentrok Antar Warga

Dua kelompok warga di dua kecamatan, Dompu dan Bima di Nusa Tenggara Barat terlibat bentrok.

Indosiar.com, Bima, NTB (Selasa : 23/09/2014) Desa Taloko di Kecamatan Sanggar - Bima ini porak poranda. Ribuan warga dari Kecamatan Kilo - Dompu menyerbu desa ini dan merusak dan membakar lima rumah, kios serta kendaraan milik warga. Penyerangan ini buntut dari tindakan warga di Desa Taloko ini yang sebelumnya dituduh menghadang dan merusak bus milik warga Kilo beberapa waktu yang lalu. Bahkan tersebar isu, salah satu warga Kilo, bernama Sumiati, tewas.

Sebaliknya, warga yang diserang mengaku, mereka sengaja menghadang bus milik warga Kilo, karena kesal, polisi lambat menangani kasus penganiayaan yang dilakukan warga Kilo. Sejauh ini ada tiga rumah, dua kios, serta satu mobil, dan dua sepeda motor milik warga desa Taloko hangus dibakar.

Selain itu enam rumah dan kios lain nya rusak parah. Untuk mengantisipasi serangan susulan, polisi telah menurunkan lima pleton pasukan Dalmas dari Polres Bima dan Polres Dompu serta Brimob Kompi B Dompu. Hingga Senin petang ini kondisi di lokasi masih mencekam. (Yudha Hendrawan/Sup)