Sukses

Demo Ricuh, 5 Mahasiswa Terobos Gedung DPR

Unjuk rasa menolak pilkada melalui DPRD terus bergulir. Sejumlah mahasiswa Senin siang menerobos ke dalam Gedung DPR di Senayan.

Indosiar.com, Jakarta (Selasa : 23/09/2014) Mahasiswa ini berteriak - teriak sehingga memecahkan suasana hening di Gedung Nusantara Tiga DPR - RI. Mereka menerobos masuk untuk menggelar unjuk rasa menentang pilkada tidak langsung atau melalui DPRD. Unjuk rasa RUU Pilkada yang akah disahkan 25 September nanti terus bergulir. Sekelompok mahasiswa ini meminta agar DPR mengesahkan RUU Pilkada secara langsung.

Sampil meneriakan yel-yel, menurut kelima mahasiswa yang tergabung dalam gerakan mahasiswa hukum Jakarta ini, pilkada langsung sudah sesuai dengan keinginan rakyat. Petugas yang kewalahan langsung mengamankan ke lima mahasiswa ini agar tidak menganggu aktivitas di dalam gedung. Mereka langsung diserahkan ke Polda Mentro Jaya.

Tiga hari lagi, rencananya anggota DPR akan mengesahkan RUU Pilkada yang belakangan ini menuai polemik di masyarakat. Koalisi Merah Putih menolak pilkada langsung oleh rakyat, sementara partai pengusung Jokowi - Kalla, tetap meminta agar pilkada dilakukan secara langsung oleh rakyat. (Donvito Samartha/Sup)