Sukses

Kabut Asap Kembali Selimuti Kota Jambi

Setelah sepekan kota Jambi bersih dari kabut asap, usai turun hujan, namun Minggu siang kota Jambi kembali diselimuti kabut asap.

Indosiar.com, Jambi (Senin : 20/10/2014) Setelah sepekan kota Jambi bersih dari kabut asap, usai turun hujan, namun, Minggu siang kota Jambi kembali diselimuti kabut asap. Kali ini, kabut asap bukan lagi tipis, namun pekat, dan mengganggu kesehatan, terutama mata dan pernafasan. Diduga, kabut asap ini karena pembakaran lahan di Jambi, sehingga meski hujan datang, kabut asap tetap kembali mengotori udara di kota Jambi.

Setelah sempat menghilang diterpa hujan, namun kabut asap kembali menutup udara kota Jambi. Kabut asap yang menyelimuti kota Jambi sejak Minggu ini semakin pekat. Diduga, kabut asap yang mengotori kota Jambi, berasal dari adanya pembakaran lahan di kabupaten yang memiliki lahan gambut, karena hujan yang turun pekan lalu masih belum mampu menghilangkan titik api.

Ditutupnya Bandara Sultan Thaha Jambi akibat kabut asap, membuat biro perjalanan dan perusahaan jasa penjualan tiket pesawat rugi besar. Selain tidak mendapatkan pemasukan karena sepi, mereka harus menalangi terlebih dahulu pengembalian uang tiket pesawat yang dibatalkan calon oleh penumpang.

Dalam kondisi normal setidaknya bandara ini memberangkatkan 1400 sampai 1700 penumpang dari Jambi ke Jakarta, atau Jambi ke Batam. (Nurasdi Chaniago/ Suhatman Pisang/Sup)