Sukses

Kisruh di DPR, Pimpinan DPR KIH Siap Gelar Sidang

Koalisi Indonesia Hebat, yang Rabu kemarin mengumumkan pembentukan pimpinan DPR versi mereka, menyatakan Jumat ini pimpinan DPR ...

Indosiar.com, Jakarta (Jumat : 31/10/2014) Koalisi Indonesia Hebat, yang Rabu kemarin mengumumkan pembentukan pimpinan DPR versi mereka, menyatakan Jumat ini pimpinan DPR yang diketuai politisi PDIP Pramono Anung itu, segera menggelar sidang paripurna, membentuk alat kelengkapan DPR.

Pertarungan dua kekuatan, Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat di parlemen, agaknya belum akan reda, atau malah makin memanas. Koalisi Indonesia Hebat, yang Rabu kemarin mengumumkan pembentukan pimpinan DPR versi mereka, menyatakan pimpinan DPR yang diketuai Pramono Anung itu, segera menggelar sidang paripurna. Mereka, dimotori PDIP, mengaku akan terus melakukan langkah politik itu, karena aspirasi mereka, minta agar komposisi komisi DPR dibagi secara proporsional, tidak ditanggapi para politisi dari Koalisi Merah Putih.

Menanggapi kisruh di parlemen ini, Ketua MPR Zulkifli Hasan, yang ditemui terpisah Kamis malam, menghimbau dua kelompok mengedepankan musyawarah mufakat untuk menyelesaikan itu, karena kepentingan rakyat harus dikedepankan, di atas kepentingan kelompok.

Terkait pembentukan pimpinan DPR versi mereka ini, para politisi dari Koalisi Indonesia Hebat, sebagaimana dikatakan Ahmad Basarah, bukan bersifat tandingan. Mereka justru tidak mengakui pimpinan DPR pimpinan Setya Novanto, karena pembentukannya berikut alat kelengkapan DPR bentukan Koalisi Merah Putih, dilakukan secara tidak konstitusional. (Agung Ardiansyah/Okky Zulindra/Joni Suryadi/Sup)