Sukses

Peduli Kasih Indosiar Menggelar Operasi Katarak Gratis

Kali ini program Peduli Kasih menggelar bakti sosial berupa operasi katarak dan transplantasi kornea mata bagi warga tak mampu di Jakarta.

Indosiar.com, Jakarta (Senin : 03/11/2014) Program Peduli Kasih Indosiar kembali memberikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu. Kali ini program Peduli Kasih menggelar bakti sosial berupa operasi katarak dan transplantasi kornea mata bagi warga di Jakarta.

Kegiatan bakti sosial berupa operasi mata katarak digelar program Peduli Kasih Indosiar di RSCM Kirana Jakarta pada 18 Oktober lalu. Dalam kegiatan ini 70 pasien penderita katarak yang berasal dari masyarakat tidak mampu mendapat kesempatan langka yaitu menjalani operasi katarak secara gratis tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun. Para pasien yang sebagian besar telah berusia lanjut usia ini, mengaku bahagia karena penyakit katarak yang selama ini mereka alami, telah dapat disembuhkan.

Tidak hanya kalangan dewasa, kegiatan bakti sosial ini juga dinikmati oleh seorang balita berusia tiga tahun dari keluarga tidak mampu asal Leuwi Liang Bogor Jawa Barat. Balita bernama Kaina Latifia yang kedua orangtuanya berprofesi sebagai buruh pasar ini, berhasil menjalani operasi transplantasi kornea pada salah satu matanya, di RSCM Kirana Jakarta, pada 22 Oktober lalu. Balita yang mengalami kelainan sejak lahir pada kedua matanya ini dalam waktu dekat juga akan menjalani operasi serupa pada mata yang lain. Bila berhasil dijalankan, maka balita ini dapat melihat secara normal.

Kegiatan bakti sosial bagi masyarakat tidak mampu ini sepenuhnya didukung oleh dana pemirsa Indosiar yang disalurkan melalui program Peduli Kasih.(Abdul Haris/JoniSuryadi/Sup)