Sukses

Jembatan Ambruk,Truk Bermuatan Semen Terperosok

Baru dua minggu dibangun, sebuah jembatan di Koja, Jakarta utara ambruk, Selasa siang kemarin.

Indosiar.com, Jakarta (05/11/2014) Kasus jembatan ambruk ini terjadi di  jalan Lagoa Sinar, Koja, Jakarta utara. Padahal, jembatan ini baru 2 minggu lalu  selesai dibangun. Ambuknya jembatan ini menyebabkan sebuah truk bermuatan  semen, terperosok di tengah bangunan jembatan. keberadaan truk di  tengah jalan ini menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.  

Sejumlah sopir angkutan kota memilih  putar haluan, karena jembatan tidak bisa lagi dilalui kendaraan roda empat atau lebih. Truk baru bisa dievakuasi setelah seluruh muatannya dipindahkan ke kendaraan lain. 

warga menuding pembangunan jembatan ini dilakukan asal-asalan. Warga mengaku sudah mengingatkan pemborong, terkait mutu material dan konstruksi jembatan, namun kritik warga tersebut tidak digubris pemborong yang dikontrak Sudin Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Utara. Mereka tetap menggunakan material yang tidak memenuhi standar. Akhirnya terbukti, jembatan hanya berusia dua minggu.

Polsek Metro Koja akan menyelidiki penyebab ambruknya jembatan ini. Tim identifikasi juga diturunkan untuk memeriksa spesifikasi material jembatan. Dalam waktu dekat, kepolisian akan memanggil pihak pemborong untuk dimintai keterangan.

Warga berharap Pemkot Jakarta utara segera membangun kembali jembatan dengan menggunakan material yang memenuhi standar. Insiden ini mengingatkan proyek serupa yang dikerjakan Sudin PU Tata Air Jakarta Utara, ketika pagar SMA Negeri 13 Jakarta Utara ambruk hari Minggu lalu.(Muhammad Noor,Her)