Sukses

Perampok Bersenjata Masuk Rumah Toko dengan Lubangi Tembok

Kawanan perampok yang beraksi dengan melubangi tembok, kembali terjadi di Jember, Jawa Timur.

Indosiar.com, Jember (Senin : 24/11/2014) Kawanan perampok yang beraksi dengan melubangi tembok, kembali terjadi di Jember, Jawa Timur. Kali ini, para pelaku yang bersenjata celurit, menyatroni sebuah rumah toko dan menggondol harta benda korban senilai ratusan juta rupiah. Untuk menghilangkan jejak, pelaku merusak kamera pengintai yang dipasang di sekitar rumah korban.

Lubang menganga di belakang sebuah bangunan di jalan Raya Langong Kecamatan Ambulu Jember ini jadi tempat masuk kawanan rampok yang diperkirakan berjumlah enam orang pada Minggu pagi. Setelah berada di lingkungan rumah yang sekaligus dijadikan toko, pelaku masuk ke ruangan utama dengan merusak jendela. Para pelaku yang seluruhnya bertopeng dan membawa celurit kemudian menyekap penghuni rumah dan menutup mulutnya dengan lakban. Setelah seluruh penghuni rumah dilumpuhkan, para perampok leluasa menjarah harta benda korban.

Selain uang tunai, pelaku juga membawa kabur sejumlah handphone, dan perhiasan emas. Bahkan pelaku juga menggondol mobil Daihatsu Terios, berikut surat-suratnya.

Untuk menghilangkan jejak, para perampok juga merusak kamera cctv yang dipasang di sekitar rumah korban. Kasus perampokan dengan total kerugian mencapai ratusan juta rupiah ini ditangani aparat Kepolisian Sektor Ambulu. Polisi belum bersedia memberikan keterangan terkait kasus ini. (Tomy Iskandar/Sup)