Sukses

Janin Dibuang, Dalam Kantong Plastik di Bawah Jembatan

Sesosok janin bayi, Rabu sore, ditemukan, di bawah jembatan banjir kanal timur, di kawasan Pandean Lamper, Semarang, Jawa Tengah.

Indosiar.com, Semarang (Kamis : 27/11/2014) Sesosok janin bayi, Rabu sore, ditemukan, di bawah jembatan banjir kanal timur, di kawasan Pandean Lamper, Semarang, Jawa Tengah. Saat ditemukan, janin bayi terbungkus kantong plastik. Diduga, janin dibuang dari atas jembatan.

Mayat janin yang terbungkus didalam kantong plastik ini ditemukan persis dibawah jembatan. Janin bayi ini pertama kali ditemukan oleh seorang anak yang tengah mencari ikan, di sungai banjir kanal Timur, di kawasan Jalan Pandean Lamper Semarang. Spontan temuan ini, membuat warga setempat berdatangan mendekat ke lokasi. Setelah diperiksa warga, janin yang dibuang ini, dipastikan berjenis kelamin perempuan.

Tim inafis Polrestabes Semarang, yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tkp, dan mengevakuasi jasad ke atas jembatan. Dari dalam kantong plastik yang digunakan untuk membungkus bayi, juga ditemukan beberapa potongan kain. Sejumlah saksi pun dimintai keterangan.

Diduga kuat, janin yang diperkirakan berumur lebih dari lima bulan ini, baru saja dilahirkan beberapa jam dibuang, karena kondisinya yang masih segar. Diduga bayi dibuang dari atas jembatan, saat suasana sekitar sepi. Janin ini kemudian dibawa polisi ke kamar jenazah Rumah Sakit Dokter Kariadi Semarang, untuk keperluan penyidikan. (Agus Hermanto/Sup)