Sukses

Wisata Kemukus Ditutup, Diduga Tempat Prostitusi Terselubung

Indosiar.com, Sragen (Kamis : 27/11/2014) Tempat lokasi wisata Gunung Kemukus, akan segera ditutup untuk umum. Adanya penyalahgunaan tempat wisata sebagai tempat prostitusi terselebung, membuat kekhawatiran bagi warga setempat. Pasalnya pengunjung kerap melakukan ritual berhubungan intim dengan pasangan tak resmi.

Lokasi wisata Gunung Kemukus di Sragen, tidak lama lagi akan ditutup untuk sementara. Pasalnya dilokasi ini terkuak tempat prostitusi terselubung yang sering digunakan pengunjung dalam melakukan ritual Gunung Kemukus. Fenomena tersebut membuat warga sekitar khawatir, hingga DPRD Sragen, Jawa Tengah, melakukan sidak ditempat wisata ini.

Kabar ritual seks di Gunung Kemukus, sejak tahun 1990 silam sudah tersebar. Penjaga makam maupun juru kunci yang setiap saat berjaga di makam tersebut, sudah berusaha keras menjelaskan bahkan melarang bagi pengunjung yang akan melakukan ritual di makam Pangeran Samodro tersebut.

Tempat wisata Gunung Kemukus adalah tempat pemakaman Pangeran Samodro yang merupakan putra dari Raja Majapahit terakhir. (Wahyudiono/Sup)