Sukses

Kisruh Golkar, Wantim Minta Munas Ditunda

Dewan Pertimbangan Partai Golkar menggelar rapat tertutup di kediaman Akbar Tanjung, Kamis malam.

Indosiar.com, Jakarta (Jumat : 28/11/2014) Dewan Pertimbangan Partai Golkar menggelar rapat tertutup di kediaman Akbar Tanjung, Kamis malam. Hasil dari pertemuan yang ada yaitu wantim (dewan pertimbangan) meminta munas Golkar yang rencananya mulai diselenggarakan pada 30 November mendatang ditunda.

Rapat dewan pertimbangan Partai Golkar di kediamaan Akbar Tanjung ini akhirnya memutuskan untuk aktif menjembatani dan melakukan mediasi terhadap pihak-pihak yang berbeda pendapat atas rencana pelaksanaan munas kesembilan Partai Golkar. Dalam rapat selama tiga jam yang digelar tertutup ini, wantim menyarankaan agar waktu pelaksanaan munas diundur dari rencana semula pada 30 November mendatang, sekaligus untuk menyempurnakan materi munas.

Kisruh Juga Terjadi di Daerah

Sementara itu, kekisruhan Partai Golkar juga mulai terjadi di daerah. Saat digelar musyawarah daerah luar biasa, menyusul dikeluarkannya mosi tidak percaya kader Golkar terhadap Ketua DPD saat ini Janter Sirait. Kericuhan berawal saat para peserta menolak tata tertib yang dibacakan pimpinan sidang.

Setelah suasana reda, musda tetap dilaksanakan serta menghasilkan keputusan, calon Ketua DPD tingkat 2 Partai Golkar, Kabupaten Simalungun, dimenangkan secara aklamasi oleh Timbul Jaya Sibarani. (Tim Liputan/Sup)