Sukses

Pabrik Petasan Meledak, Satu Korban Tewas Ditempat

Sebuah pabrik petasan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis sore meledak. Kuatnya ledakan mengakibatkan satu orang pekerja tewas di ...

Indosiar.com, Indramayu (Jumat : 28/11/2014) Sebuah pabrik petasan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis sore meledak. Kuatnya ledakan mengakibatkan satu orang pekerja tewas di lokasi kejadian dan tiga pekerja lainnya mengalami luka bakar di sekujur tubuh. Petugas masih menyelidiki penyebab pasti ledakan tersebut.

Jenazah Sulfani, salah seorang pekerja di pabrik petasan dan kembang api yang berlokasi di Desa Lobener, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat ini sudah terbujur kaku dengan tubuh terbakar, akibat ledakan pabrik petasan, yang terjadi pada Kamis sore. Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi.

Selain mengakibatkan satu orang tewas, kuatnya ledakan juga mengakibatkan tiga pekerja lainnya mengalami luka bakar serius. Hampir 70 persen tubuh korban terbakar dan kini menjalani perawatan di unit gawat darurat Rumah Sakit Indramayu.

Petugas dari Satreskrim Polres Indramayu yang datang ke lokasi kejadian, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengambil sampel kembang api yang telah terbungkus. Menurut warga saat kejadian, terdengar ledakan besar yang disertai gemuruh yang cukup kuat. Tak lama berselang, bangunan atap pabrik terbakar hebat hingga membuat warga panik.

Guna kepentingan penyelidikan, petugas kepolisian langsung mengamankan tkp dan memasang garis polisi. Ironisnya meski sudah berkali-kali meledak dan menelan korban jiwa, namun sebagian besar warga di kampung petasan Desa Lobener tidak pernah kapok dan tetap memproduksi petasan. (Maruli Habibi/Sup)