Sukses

Mahasiswa Undana - Politani Bertikai

Karena berebut akses jalan, ratusan mahasiswa Universitas Nusa Cendana dan mahasiswa Politani Kupang, Nusa Tenggara Timur bertikai.

Indosiar.com, Kupang (Selasa : 02/12/2014) Karena berebut akses jalan, ratusan mahasiswa Universitas Nusa Cendana dan mahasiswa Politani Kupang, Nusa Tenggara Timur, terlibat aksi saling serang. Kondisi tersebut memaksa polisi turun ke lokasi kejadian, untuk melerai pertikaian.

Puluhan anggota kepolisian dari Resort Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin siang mendatangi kampus Universitas Nusa Cendana (Undana), yang bersebelahan dengan kampus Politani. Kedatangan polisi ini untuk melerai pertikaian yang melibatkan ratusan mahasiswa Undana dengan mahasiswa Politani.

Kedatangan polisi, membuat kedua kelompok mahasiswa yang sempat melakukan aksi saling serang dengan batu ini membubarkan diri. Pertikaian antara mahasiswa Undana dengan mahasiswa Politani ini dipicu tindakan mahasiswa Politani yang melintasi pintu gerbang Undana. Padahal kesepakatan pimpinan kedua perguruan tinggi tersebut, mahasiswa Politani dilarang melewati pintu gerbang, tapi harus melewati jalan belakang. Karena tidak terima ditegur mahasiswa Undana, mahasiwa Politani melempari kampus Undana dengan batu.

Aksi kekerasan ini terjadi saat akan dilakukannya pembicaraan ulang terkait akses jalan tersebut, yang difasilitasi pihak kantor gubernur. Akibat pertikaian ini, tembok pembatas yang dibangun pihak Undana, dirusak mahasiswa Politani. Sebaliknya, mahasiswa Undana, merusak sebuah sepeda motor milik mahasiswa Politani.

Dengan aksi pelemparan ke kantor Rektorat Undana, pihak Undana kini sama sekali menutup musyawarah, dan mengabaikan hasil pembicaraan yang difasilitasi kantor gubernur, dengan menutup pintu gerbang undana bagi mahasiswa Politani. (Didimus Payong Dore/Sup)