Sukses

Banjir Landa 4 Kecamatan di Samarinda

Hujan deras yang mengguyur Samarinda, Kaltim selama hampir tiga jam membuat sejumlah kawasan tergenang air yang cukup dalam.

Indosiar.com, Samarinda (Rabu : 03/12/2014) Hujan deras yang mengguyur Samarinda, Kalimantan Timur, selama hampir tiga jam membuat sejumlah kawasan tergenang air dengan ketinggian rata-rata 40 centi meter hingga satu meter. Hujan juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang.

Banjir yang disebabkan hujan deras, mulai menggenangi 4 kecamatan di Samarinda, Kalimantan Timur terjadi pada Selasa malam. Banjir cukup parah terjadi di Simpang Empat Sempaja, Simpang Tiga di Pandjaitan, Simpang Empat Dokter Soetomo, Sambutan dan Mangkupalas. Di daerah itu ketinggian banjir bervariasi mulai 40 centimeter hingga satu meter. Sedangkan beberapa daerah lainnya genangan air tak lebih dari 30 centi meter.

Banjir juga membuat sebagian ruas jalan tak bisa lalui kendaraan lantaran kedalaman airnya. Sejumlah pengendara yang nekat melintas, gagal karena kendaraannya mogok. Menurut warga, banjir seperti ini sudah berkali-kali terjadi terutama di musim penghujan. Warga juga enggan mengungsi karena alasan keamanan rumah dan hartanya.

Selain banjir, hujan deras disertai angin kencang juga menyebabkan belasan pohon di tepi jalan bertumbangan. Untuk menghindari terhambatnya arus lalulintas, petugas dari pemadam kebakaran dan badan penggulangan bencana daerah diterjunkan untuk membersihkan ranting pohon dari badan jalan. (Amir Hamzah/Sup)