Sukses

BPOM Sidak Pedagang Kaki Lima di Menteng

Sampel makanan yang diuji di antaranya ketupat, tahu, mie dan kerupuk. Dan ternyata ditemukan kandungan formalin dan boraks di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sidak petugas Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan Dinas Kesehatan Jakarta Pusat menghasilkan temuan kandungan zat kimia berbahaya di dalam makanan para penjual makanan kaki lima di Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (22/5/2015), puluhan pedagang Usaha Kecil dan Menengah (UKM) kaki lima pusat jajanan kuliner di gang Kampung Lima, Menteng, Jakarta Pusat, dikejutkan dengan inspeksi mendadak petugas BPOM dan Dinas Kesehatan Jakarta Pusat.

Petugas langsung melakukan uji sampel makanan untuk mengetahui ada tidaknya kandungan zat kimia berbahaya pada kuliner yang dijual. Sampel makanan yang diuji di antaranya ketupat, tahu, mie dan kerupuk. Ternyata ditemukan kandungan formalin dan boraks di beberapa makanan yang diuji tersebut.

Pedagang mengaku tidak mengetahui jika makanan yang didagangkan mengandung zat kimia berbahaya karena  berasal dari pedagang lain. Kali ini pedagang hanya diperingatkan, bila masih membandel pedagang akan diproses hukum. (Nda/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini