Sukses

Sensasi Kelezatan Pizza Bakar

Bagaimana rasanya jika pizza dimasak dengan menggunakan kayu bakar? Ternyata hasilnya pizza lebih gurih, renyah dan wangi.

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan tiba, saatnya untuk berwisata kuliner. Bagaimana rasanya jika pizza dimasak dengan menggunakan kayu bakar? Ternyata hasilnya pizza lebih gurih, renyah dan wangi. Inilah sensasi pizza kayu bakar dari kedai pizza di kawasan Jakarta Barat.

Dalam Jelajah Kuliner yang ditayangkan Liputan 6 Siang, Sabtu (23/5/2015), tumpukan kayu bakar menjadi salah satu keistimewaan pizza ini yang merupakan bahan bakar pembuatannya. Terdengar klasik tapi justru di sinilah kunci kelezatan pizza kayu bakar.

Ehmm. Aroma pizza sarat akan wangi kayu bakar yang berasal dari buah-buahan. Tak heran bila banyak pengunjung pun jadi penasaran dengan rasa yang dihasilkan dari pizza kayu bakar ini.

"Kita langka sekali karena kayu bakar tergantung dari tukang kayunya, kita tidak boleh tebang pohon artinya kita mendapatkan kayu dari ranting yang patah atau kayu yang diremajakan. Jika kita dapat ranting dari pohon buah misalkan nangka, itu hasilnya akan sangat enak sekali," kata pemilik kedai, Edwardus Suwito.

Sensasi dari pizza kayu bakar ini adalah walaupun pinggirannya garing, bagian dalam pizza ini sangat lembut.

Selain itu juga ada menu lain yang menjadi favorit pengunjung seperti mie hotplate lasagna, i fu mie, mie sapi lada hitam dan masih banyak lagi. Harganya pun cukup terjangkau yaitu harga berkisar Rp 70 ribu.

Terletak di kawasan Meruya, Jakarta Barat, kedai pizza yang buka mulai pukul 11.00 hingga 22.00 WIB itu kini menjadi ramai dikunjungi pembeli. (Nda/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini