Sukses

Puluhan Warga Bandung Keracunan Usai Santap Nasi Tumpeng

Hingga kini 77 warga Kabupaten Bandung harus dirawat di rumah sakit, 3 di antaranya harus dirawat intensif karena banyak kehilangan cairan.

Liputan6.com, Bandung - Puluhan warga Kabupaten Bandung, Jawa Barat mengalami keracunan usai menyantap nasi tumpeng. Rumah Sakit Al Ihsan, Bandung menjadi tempat rujukan utama bagi korban keracunan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (25/5/2015), di rumah sakit tersebut ada 77 orang yang dirawat karena keracunan di Kampung Cibadak, Kecamatan Bale Endah tersebut. Itu berarti bertambah sekitar 16 orang dari malam sebelumnya. 3 Di antara mereka harus menjalani perawatan intensif karena kondisinya yang lemah disertai pusing dan mual.

Kepala Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit tersebut menyebut semua pasien yang masuk dengan gejala yang sama yakni pusing, buang air besar dan muntah muntah. Sebagian besar pasien pun bisa dengan cepat diatasi.

Polisi Baleendah sendiri masih menyelidiki dan memeriksa saksi-saksi. Uji laboratorium atas nasi tumpeng itu belum memberikan hasil, namun diduga nasi dan lauk pauknya telah basi yang membuat warga keracunan.

Sebelumnya dilaporkan 60 warga Cibadak Baleendah keracunan, usai menyantap hidangan nasi tumpeng yang diberikan warga yang menggelar syukuran. (Dan/Ado)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.