Sukses

Balita Penderita Gizi Buruk Kerap Jadi Korban Kekerasan Ayahnya

Akibat kondisi ekonomi orangtuanya, balita yang belum genap berusia 2 tahun di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menderita gizi buruk.

Liputan6.com, Polewali Mandar - Akibat kondisi ekonomi orangtuanya, balita yang belum genap berusia 2 tahun di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menderita gizi buruk. Namun yang lebih menyedihkan, balita ini diduga kerap disiksa oleh ayahnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (25/5/2015), tangis Bachtiar, balita laki-laki berusia 1 tahun 6 bulan ini tak seperti tangis bayi lain. Bachtiar seolah tak ada lagi tenaga, bahkan hanya untuk menangis. Betapa tidak, di usianya saat ini berat badannya bahkan tak mencapai 5 kilogram.

Bersama ibunya, warga Kelurahan Lantora, Kecamatan Polewali, kini menginap di Rumah Sakit Umum Daerah Polewali. Ayahnya yang bekerja sebagai tukang becak hanya berpenghasilan Rp 10 ribu dalam 1 hari. Akibat masalah ini, ayahnya diduga seringkali memukuli Bahtiar dan ibunya.

Kini baik tetangga maupun keluarga Bachtiar sudah geram. Ingin sekali melaporkan sang bapak ke polisi karena diduga kerap menyakiti istri dan anaknya. (Nda/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini