Sukses

Aksi Solidaritas Ratusan Buruh untuk Muslim Rohingya

Para buruh menuntut pemerintah Yangoon memperlakukan warga Rohingya secara adil sebagaimana warga Myanmar lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi solidaritas untuk warga muslim Rohingya dilakukan oleh ratusan buruh di depan gedung Kedutaan Besar Myanmar di Menteng, Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (26/5/2015), mereka mengecam pemerintah Yangoon yang membiarkan kekerasan dan diskriminasi terhadap muslim Rohingya dan menuntut pemerintah Myanmar memperlakukan warga Rohingya secara adil sebagaimana warga Myanmar lainnya.

Muslim Rohingya juga harus mendapatkan hak hidup tanpa rasa takut karena perbedaan etnis dan keyakinan dengan mayoritas rakyat Myanmar.

Saat ini ratusan muslim etnis Rohingya ditampung di Kuala Cangkoi, Tanah Pasir, Aceh Utara. Kondisi mereka di pengungsian saat ini kekurangan air bersih untuk berbagai kebutuhan. Baik untuk dikonsumsi, mandi, berwudhu, dan juga kurang fasilitas untuk mandi, cuci, kakus (MCK). Namun untuk makanan tidak ada masalah karena bantuan terus berdatangan. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini