Sukses

OPM Tembak Warga di Papua, 1 Tewas dan 5 Luka-luka

Kelompok sipil bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM) menembak 6 warga Kampung Usir, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya.

Liputan6.com, Papua - Kelompok sipil bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM) menembak 6 warga Kampung Usir, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Akibatnya, 1 orang tewas dan 5 lainnya menderita luka-luka.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (27/5/2015), 3 dari 5 korban yang ditembak OPM  tiba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dok 2 Jayapura pada Rabu pagi setelah dievakuasi melalui Bandara Mulia Puncak Jaya.

Mereka adalah Suryanto Tandipayung, Alfres Tandipayung, dan Yulianus Tandidanu. Sedangkan 2 korban lainya yakni Martem Tandipayung dan Yogi Rerang siang ini dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Penembakan terjadi pada Selasa tengah malam di rumah Suryanto Tandipayung. Saat itu para korban tengah beristirahat sambil bermain kartu, tiba-tiba mereka dihujani rentetan tembakan. Salah satu korban bernama Pengga Enumbi langsung tewas di lokasi kejadian. (Mar/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • opm
    <p style="text-align: justify;"><span style="font-size:14px"><span style="font-family:arial,helvetica,sans-serif">OPM mengandung Omeprazole.&nbsp;OPM merupakan obat yang digunakan untuk mengobati masalah perut tertentu dan masalah kerongkongan.&nbsp

    OPM

  • Penembakan

  • Papua