Sukses

Kedubes Myanmar Didemo Massa FUI

Ratusan orang dari Forum Umat Islam (FUI) memenuhi kantor Kedubes Myanmar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Myanmar kembali didatangi pengunjuk rasa terkait aksi diskriminasi dan kekejaman terhadap etnis muslim Rohingya. Mereka menuntut Pemerintah Myanmar mengakui kewarganegaraan etnis muslim Rohingya dan segera menghentikan kekejaman terhadap warga sipil.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (27/5/2015), ratusan orang dari Forum Umat Islam (FUI) memenuhi kantor Kedubes Myanmar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam orasinya, pendemo mengutuk tindakan pemerintahan Myanmar yang bertindak diskriminatif dan bahkan melakukan pembantaian terhadap etnis Rohingya. Akibatnya, ribuan orang lari meninggalkan kampung halamannya dan sebagian ke wilayah Indonesia dengan mengarungi lautan.

Dalam aksi yang diwarnai bakar ban ini, FUI juga mendesak Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) turun tangan menangani kasus pembantaian warga sipil dan memberikan hak kepada etnis Rohingya untuk merdeka di tanah air sendiri. (Nda/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.