Sukses

Bus Rombongan Siswa SD Alami Rem Blong, 2 Orang Tewas

Setelah mengalami rem blong, bus pariwisata rombongan siswa SD ini menghantam 5 mobil dan sepeda motor yang berada di depannya.

Liputan6.com, Cianjur - Bus rombongan SD mengalami kecelakaan di Cianjur, Jawa Barat. Tabrakan maut itu terjadi saat bus pariwisata mengalami rem blong di Jalan Raya Cipanas, Panembong, Cianjur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (28/5/2015), menurut saksi mata, bus yang membawa rombongan pelajar study tour ke Jungle Land Bogor tak terkendali pada jarak 2 kilometer dari arah Cipanas pada jalanan lurus dan menurun.

Bus maut lalu menghantam mobil dan sepeda motor yang berada di pinggir jalan, hingga akhirnya bus menghantam tembok beton dan terhenti.

Dalam kecelakaan ini sedikitnya 20 orang mengalami luka berat dan ringan. 2 Orang tewas.

"Informasi sementara (bus) rem blong dan menabrak kendaraan, 2 truk, 1 angkot, 2 minibus dan 1 motor," jelas Iptu Wahyudin, Kaur Bin Ops Lantas Polres.

Beberapa keluarga korban tak kuasa menahan tangis saat menyaksikan anggota keluarganya menderita luka akibat kecelakaan itu.

Dari 20 korban luka, sebagian besar kondisinya sudah membaik dan dibawa pulang keluarganya masing-masing ke Bandung, Jawa Barat. (Dan/Ali)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini