Sukses

Gedung SD di Cilacap Ambruk, Para Siswa Belajar di Musala

Atap ruang guru dan ruang kelas VI SD Negeri Karangturi I Kroya Cilacap ambruk. Sejumlah peralatan sekolah rusak akibat tertimpa reruntuhan.

Liputan6.com, Cilacap - Kegiatan belajar mengajar di SD Negeri Karangturi I Kroya Cilacap, Jawa Tengah masih belum normal. Sebagian siswa terpaksa harus belajar di musala, menyusul ambruknya atap 2 ruangan sekolah pada Selasa 26 Mei lalu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (28/5/2015), kendati tidak ada korban akibat peristiwa tersebut, namun sejumlah peralatan sekolah rusak akibat tertimpa reruntuhan.

Atap bangunan yang runtuh merupakan atap ruang guru dan ruang kelas VI. Padahal gedung tersebut baru dibangun pada 2012.

"Hujan tidak terlalu deras, tiba-tiba terdengan suara gemuruh dan ternyata ruang kelas SD Karangturi I kelas 6 dan ruang kantor itu roboh," jelas Basirun Suwandi, kepala sekolah.

Penyebab ambruknya atap diduga karena rangka atap baja ringan tidak kuat menahan beban atap genting pres yang ada. Guna menyelidiki penyebab peristiwa tersebut, di lokasi reruntuhan dipasang garis polisi. (Dan/Ali)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.