Sukses

Jendela Dunia: Peternak China Berselimutkan 1 Juta Lebah

Pemilik nama Gao Bingguo ini berhasil memecahkan rekor manusia berselimutkan lebah terbanyak di dunia.

Liputan6.com, China - Seorang peternak lebah berusia 55 tahun di Provinsi Shandong, China berselimutkan 1 juta ekor lebah. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (28/5/2015).

Pemilik nama Gao Bingguo ini berhasil memecahkan rekor manusia berselimutkan lebah terbanyak di dunia. Dalam aksinya, dia disengat lebah sebanyak 2.000 kali.

Di Amerika Serikat, 19 orang tewas dan 12 orang dilaporkan hilang akibat badai dan banjir yang melanda Texas dan Oklahoma. Banjir yang disebabkan meluapnya Sungai Blanco ini menghancurkan 1.400 rumah di Houston dan mengakibatkan 2.000 warga Texas mengungsi.

Banjir juga melanda Leishan County, Kaili, Tiongkok pada Rabu 27 Mei waktu setempat. Banjir ini membuat beberapa warga terperangkap di rumah mereka. Namun dalam waktu 30 menit, petugas pemadam kebakaran mampu menyelamatkan warga dengan tangga, tali, dan perahu karet.

Sementara itu di salah satu pulau di Hiroshima, Jepang, dihuni ribuan kelinci. Bahkan populasi kelinci lebih banyak daripada manusia yang hidup di dalamnya. Okunoshima atau Pulau Kelinci ini dibiarkan kosong dan kelinci pun dilepas bebas. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini