Sukses

Pesona Valley of Love, Tempat Wisata Romantis di Vietnam

Valley of Love atau lembah cinta adalah salah satu tempat paling romantis di kota Da Lat, provinsi Lamdong, Vietnam.

Liputan6.com, Vietnam - Di vietnam ada sebuah tempat romantis yang patut anda kunjungi. Namanya Valley of Love atau lembah cinta. Seberapa romantis Valley of Love?

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (28/5/2015), Valley of Love atau lembah cinta adalah salah satu tempat paling romantis di kota Da Lat, provinsi Lamdong, Vietnam. Tempat itu terletak sekitar 5 kilometer sebelah utara dari pusat kota Da Lat.

Dengan harga tiket masuk 60 ribu dong atau sekitar Rp 30 ribu, Anda akan menemukan hamparan taman bunga dan pernak pernik berbentuk hati sehingga berkesan romantis. Para wisatawan yang mengunjungi Valley of Love juga tak ingin melewatkan momen ini dengan berfoto.

Ada pula taman kupu-kupu yang sangat indah untuk dilihat. Di bagian lembah Valley of Love anda juga bisa menemukan tempat romantis yang cocok dikunjungi bersama pasangan anda.

Di area Key of Love atau kunci cinta, para wisatawan yang berpasangan bisa menaruh gembok di sekitar jembatan dan membuang kuncinya ke dalam danau sebagai simbol akan abadinya cinta mereka. Tapi anda yang belum mempunyai pasangan juga bisa mengunjungi Key of Love untuk memanjatkan doa di sini.

Konon ada sebuah cerita yang melegenda di Valley of Love. Menurut cerita warga setempat, dahulu ada sepasang manusia bernama Lang, sang pria. Dan Biang, sang wanita.

Kisah cinta mereka tak direstui keluarga masing masing. Mereka pun lari ke tempat ini untuk hidup bersama. Setelah mereka hidup bersama, keluarga mereka pun akhirnya merestui hubungan keduanya hingga mereka mempunyai keturunan. Oleh warga setempat tempat ini pun dinamai Valley of Love atau lembah cinta.

Di lahan seluas 137 hektar ini, Valley of Love telah lama menjadi tempat tujuan favorit bagi wisatawan terutama bagi anda yang ingin berbulan madu. (Nda/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.